Kata-Kata Mutiara

Minggu

e-lifestyle Dan Kota Padang

Walaupun sendirian di rumah,karena emaak gw lagi arisan,namun sore hari ini tetap menyenangkan ….palagi sekarang sedang di temani oleh secangkir teh anget,gorengan serta bunyi tik tik air terjun kolam rumah…..

Ohya ,tadi pagi kn gw nonton e-lifestyle (acara yang ada di metro Tv itu loh…) Bintang tamunya salah satu praktisi tamatan teknik informatika ITB (Maaf,lupa namanya),tw ngak sih loh…Praktisi ini menyiarkan secara langsung ke seluruh dunia pesta perkawinannya,( gila boo) eitss…menyiarkannya bukan lewat televisi tetapi lewat internet….atau nama bekennya video live strimming..,jadi bagi tamu undangan pernikahan yang ngak bisa datang, bisa saja menyaksikkan pesta pernikahanya lewat internet secara langsung (*kreatif jg).pengen jga gw besok kalo nikah kek gtu…Aminn…(halah…Lama Lagi) dana/biaya untuk membeli semua alat dan web server itu kitaran 40 jeti gitu (busyet) pikir-pikir ulang deh gw make cara gituan waktu gw kondangan ntar..,bisa-bisa langsung kere gw….(hahaha :X).

Cerita lain yukk.,,(yuuk…)

Sehabiz nonton acara tersebut gw pergi dengan sepeda motor gw yang sudah sejak SMA menemani gw kemana-mana,,, untuk menghilangkan suntuk di rumah…(tidak lupa mandi dulu cuy…),,,!!tujuan utama gw sebenarnya adalah ke rumah nenek yang terletak di belakang PA (Plaza Andalas) untuk memastikan kalo gw sudah tercantum ke DPT (daftar pemilih tetap) pada pilpres mendatang….(untunglah sekarang sudah terdaftar,Jadi ngk GoLput Lagi deh,,,).Kenapa gw ngak milih di dekat rumah…,kenapa harus di rumah nenek???karena dulu gw tinggalnya di disana,jadi terdaftarnya disana …(ngerti ????).

Dalam perjalanan kerumah nenek gw sengaja ambil route yang jauh,sehingga waktu gw untuk kerumah nenek gw lebih lama,tujuannya untuk melihat-lihat kota padang (kayak bule aja,hahah,buleleng kaleee..!!).
Didalam perjalanan tersebut muncul pikiran di benak gw ,kok kota padang ini ngak da perubahan berarti ya,malah tambah semerawut….lihat saja pengendara-pengendara sepeda motor yang banyak ugal-ugalan di jalan,,di perparah lagi angkot yang suka ngebut-ngebut,bisa di bilang malahan seperti di kejar setan daripada mengejar setoran.untuk itu diharapkan pemda atau dinas perhubungan kota padang meninjau lagi izin trayek angkot,karena sudah terlalu banyak angkot di padang,karena saya amati isi angkot tersebut banyak yang ngak terisi oleh penumpang.
Hal lain yang bikin kota padang tambah semerawut adalah trotoar jalan untuk pengguna jalan kaki,sudah banyak yang tak layak atau bisa dibilang hancurr…(kemana sih biaya pemeliharaan trotoar itu,apa ngk masuk anggaran APBD yah ???padahal itu kn fasilitas umum wajib di pelihara…!!!.

Gw juga jadi teringat temen gw bilang namanya Ferdi fauzankatanya, “dipadang ini sudah tidak ada lagi jembatan penyeberangan,padahal waktu msih kecil-kecil gw suka make jembatan penyeberangan itu untuk menyeberang jalan”.
Setelah gw amati memang jembatan penyeberangan di kota padang sudah banyak yang dibongkar ,atau mungkin dah ngak ada lagi.ntah apa lah tujuan pemda membongkarnya.menurut gw seharusnya pemda memelihara jembatan tersebut karena kita tahu sendiri jembatan penyeberangan buat pejalan kaki membuat kita aman dalam menyeberang.(truz kenapa di bongkar ???).

Dan untuk jalanan di kota padang,apa tidak sebaiknya jalan-jalan di kota padang jalur dua ??? memang sih sudah banyak jalan dengan jalur 2 di kota padang ini,namun apa tidak sebaiknya semua jalan jalur 2 ??? karena jalur dua itu lebih aman menurut saya sebagai pemakai jalan di kota padang,sehingga tabrakkan dari arah berlawanan jadi bisa terhindarkan.

Itu saja harapan saya sebagai kacamata masyarakat awam ,kritik saya diatas bukan tujuan menjelekkan orang/instansi manapun,lain hal semata hanya supaya kota padang yang kita cintai ini menjadi kota yang lebih maju..

3 komentar:

  1. Eh, ad nama gue. Hohoho....

    Tamat kuliah jd pemerhati kota padang aj cuy,, biar k0ta pdg jd lbih baik dan full agamis. Okeh?!
    Hidup k0ta pdg tercinta! Kujaga dan kubela!

    Eh, readm0re lu aneh deh, gag fungsi.

    BalasHapus
  2. hahaha...
    gw cma pengen padang lebih terasa aman dan asri...
    seperti keinginan semua org yg tingal di padang

    readmore gw ,memank ngk gwaktifkan..!!!

    BalasHapus
  3. pengamat tata kota nih. salah jurusan rey..

    BalasHapus