Kata-Kata Mutiara

Minggu

Tipe Manusia.

Duh Capeknya seharian bikin tugas proposal penelitian,neh mata dah sakit bget seharian nongkrongin laptop,dua teman gw kayaknya harus berterima kasih ma gw,karena gw dah terlalu rajin untuk bikin ne tugas…

Oh…ya ngomong-ngomong soal rajin ada satu artikel yang gw baca tentang tipe manusia dalam melihat sebuah kesempatan yang isinya antara lain :

Ada 3 tipe manusia melihat sebuah kesempatan. Dalam pepatah mandarin dikatakan:

1. Orang yang lemah, menunggu kesempatan.
2. Orang yang kuat, menciptakan kesempatan.
3. Orang yang cerdik/bijak, memanfaatkan kesempatan.

Bagi orang lemah, bila kesempatan belum datang, dia akan menunggu dan menunggu sampai kesempatan itu datang, Bila ditunggu kesempatan belum juga datang, dia berpikir, yah…. Ini memang nasibku.

Tipe kedua : bagi orang kuat, bila kesempatan belum datang, dia akan mengunakan berbagai macam cara, kreatifitas, koneksitas, dan segenap kemampuannya untuk menciptakan kesempatan itu datang padanya.

Tipe ketiga : bagi orang cerdik/bijak, dia akan memanfaatkan kesempatan karena dia menyadari kesempatan adalah sesuatu yang berharga, belum tentu kesempatan itu datang untuk kedua kali. Memang pada kondisi tertentu, kadang munculnya kesempatan itu butuh pematangan waktu. Kita perlu menunggu sesaat, tetapi bukan dengan sikap yang pasif, sebaliknya, kita menunggu kesempatan itu dengan sikap waspada, proaktif dan penuh kesiapan.

Nah… teman-teman loe-loe pada masuk tipe manusia yang mana ????

11 komentar:

  1. Goodjob rey, nice posting! Aku brada d type 1 yg mau pindah jalur ke type 2 dan 3! Nah lu sendiri gmana?

    BalasHapus
  2. @ivan...,yah sma ma lu van..,gw ngeras masih suka menunggu kesempatan bukan menjemput kesempatan...

    but gw pikir gw bisa mulai dari sekarang..,biarpun dari hal-hal yang kecil dulu

    BalasHapus
  3. hmm, kalo gw sih yang nomer 3 ntu tuh. secara gw kan udah pinter, ganteng pula... hehehehe (narsis mode: ON)

    BalasHapus
  4. Gak mesti dalam tipe berapa
    kadang saya di type 1 tapi kadang di type 2 dan 3
    tergantung suasana hati
    tapi sedang belajar untuk terus jadi type yang ke 3

    BalasHapus
  5. @diazhansome....Sombongnya ..hehehe

    @iti bali...Thx Buat komen pertamanya..

    BalasHapus
  6. Rncn si uda dR duLu2 mw msk tipe 2 at0 3, kRn tll bYk rintangan masi tipe atU,hoh0o...

    PastinYa, tak mw dunX cm jln dt4, so mulai dR skRg bakaL melangkaH menuju tipe 2 ma 3..

    Fight!!!^^

    BalasHapus
  7. Q sIch sLma nE uDh bRada di Tipe 2 n 3,,,,,,
    tapi seLama bTman mA ceCuNguk nYang naManYa Reyhan Vivlady yaNg berada pada TiPe 1,,,,,
    eeeeeeee........... laH bRada pada Posisi 1,5.

    hehehehehehehehehehe........................

    BalasHapus
  8. Gw masuk dlm semua tipe... Bs pndah2.. Kpn hari mw tipe ini, kpn hari tipe itu, kpn hari gag ad dlm tipe2 itu. Halah.

    BalasHapus
  9. ak selama ini berada di type 1, dan skrg pun masih. dan mungkin besok juga masih. sudut pandang tiap orang berbeda; bagiku tujuan hidup ini adalah bersenang-senang. semua yg kita lakuin tujuan ny adalah untuk memuaskan diri. cuma cara ny aja yg beda, ada yg suka tantangan, mencari hal-hal baru, dan ada pula yg bisa bahagia hanya dengan tidak mempunyai masalah. dan ak, ak cukup bahagia tanpa tantangan2 dan kesempatan2 yg dalam usaha mencari ny banyak menyusahkan diri

    BalasHapus